Implementasi Etika Bisnis Islam dan Transformasi Digital UMKM Madura dalam Mendukung Ketercapaian Sustainable Development Goals
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Morrison, Allastair M. Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Penerbit Kencana, 2010.
Abdila, Reynas. “Pemerintah Target Nilai Ekspor Produk UMKM Naik 30 Persen di 2024” dalam https://www.tribunnews.com/bisnis/2019/12/26/pemerintah-target-nilai-ekspor-produk-umkm-naik-30-persen-di-2024, diakses pada 25 September 2020.
Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal.
Fathoni, Abdurrahmat. Metodologi Penelitian & Teknik Penyusunan Skripsi. Jakarta: Rineka Cipta, 2011.
Milles, M. B. dan M. A. Huberman, Qualitative Data Analysis. London: Sage Publication, 1984.
Amir, M. Net Ready: Strategies for Success in the Economy. New York: McGraw-Hill, 2000.
Ansori, Aan. “Digitalisasi Ekonomi Syariah,” Jurnal Islamiconomic: Jurnal Ekonomi Keuangan dan Bisnis Islam, Volume 7, Nomor 1 (2016).
Santoso, Arief Iman, dkk. “Kesiapan UMKM Industri Kreatif Kota Surakarta dalam Menghadapai Masyarakat Ekonomi Digital (Digital Economy Ecosystem),” Prosiding SENADIMAS, Volume 2 (2017).
Khan, A. et al. “Corporate Governance and Corporate Social Responsibility Disclosures: Evidence from an Emerging Economy,” Journal of Business Ethics, Volume 8, Nomor 2 (2013).
Kannan, P. K. dan L. Hongshuang. “Digital Marketing: A Framework, Review and Research Agenda,” International Journal of Research in Marketing, Volume 34, Nomor 1 (2016).
Sanjaya, R. dan J. Tarigan. Creative Digital Marketing. Jakarta: Elex Media Komputindo, 2009.
Ali, H. Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. Yogyakarta: CAPS, 2013.
Chaffey, D. et al. Internet Marketing: Strategy, Implementation, and Practice. United States: Prentice Hall, 2009.
Wardhana, Aditya. “Strategi Digital Marketing dan Implikasinya Pada Keunggulan Bersaing UMK di Indonesia,” Seminar Nasional Keuangan dan Bisnis, Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung pada April 2015.
al-Syirbiny. Syamsudin Muhammad ibn Ahmad Al-Khathib. Mughny al-Muhtaj, juz 2. Beirut: Dar al-Ma’rifah, 1997.
Muchlas, Ahmad. Wawancara. Bangkalan pada 12 Agustus 2020.
Nurhadi. “Daerah Penghasil Tembakau Terbaik di Indonesia” dalam https://bisnis.tempo.co/read/1513782/5-daerah-penghasil-tembakau-terbaik-diindonesia/full&view=ok, diakses pada 10 November 2021.
Anwar, Muhammad Choirul. “Dijuluki Pulau Garam Ini Hasil Produksi Garam di Madura” dalam https://money.kompas.com/read/2021/03/22/145029326/dijuluki-pulau-garam-ini-hasil-produksi-garam-di-madura?page=all, diakses pada 10 November 2021.
Emir, Fahrizal. Wawancara. Bangkalan pada 11 September 2020.
Kottler, Philip dan Kevin Lane Keller. Manajemen Pemasaran, edisi 13, jilid 1. Jakarta: Penerbit Erlangga, 2010.
Sari, Suci Prawira. Wawancara. Sumenep pada 24 Agustus 2020.
Ferdiawan, Muhamad Irwan. Wawancara. Sampang pada 22 Agustus 2020.
Muradi, Abdiyati. Wawancara. Pamekasan pada 3 Agustus 2020.
Karim, Abdul. Wawancara. Bangkalan pada 27 Agustus 2020.
Nasrulloh. “Filantropi Islam: Praktek dan Kontribusinya terhadap Ketercapaian Sustainable Development Goals (SDGs),” Proceedings 3rd Annual Conference for Muslim Scholars (AnCoMs) Kopertais Wilayah IV Surabaya, Volume 3, Nomor 1 (2019).
DOI: http://dx.doi.org/10.30736/jesa.v7i1.183
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by
![]() | ![]() | ![]() | ![]() |
![]() | ![]() | ![]() |